Facts about photos of the Chinese ambassador stepping on the civil reserves

Kiribati

A viral photo shows the action of the Chinese ambassador in Kiribati, a country from Oceania, walking on people’s backs. However, a number of facts were revealed about the photo, which turned into a debate.

As reported by ABC Australia, Wednesday (19/8/2020) Kiribati terminated its relations with Taiwan in September, so Taiwan will have relations with only 15 countries. darkness[ fakta bahwa foto itu merupakan budaya masyarakat setempat.

Rimon, yang pernah bekerja untuk mantan presiden Kiribati, Anote Tong, mengatakan dia tidak pernah menyaksikan Dubes Taiwan disambut dengan cara seperti itu sebelumnya.

“Sudah ada beberapa Dubes Taiwan yang pernah mengunjungi pulau tersebut dan saya tidak tahu mereka pernah disambut dengan cara seperti itu,” katanya.

Australia pun turut berkomentar. Anggota parlemen dari Partai Liberal di Australia Dave Sharma yang pernah menjadi Dubes Australia untuk Israel dan juga pernah bertugas di Papua Nugini mengatakan terkejut dengan foto tersebut.

“Saya akan terkejut bila ada pejabat Australia ambil bagian dalam upacara seperti itu,” katanya kepada ABC.

Constantine Panayiotou, atase pertahanan Amerika Serikat untuk lima negara di Pasifik, termasuk Kiribati menyampaikan kekesalannya di Twitter.

Sebagai wartawan, Rimon mengatakan foto tersebut banyak dibicarakan di Kiribati dari sisi politik.

“Bagi pihak luar di kawasan, mereka melihat ini dalam konteks keadaan politik China di kawasan dan persaingan dengan Barat, dan ada Dubes China yang menginjak punggung warga. Itulah dilihat sebagai sebuah pernyataan,” katanya.

Simak juga video ‘Pesta Kolam Ratusan Pemuda Wuhan Rayakan Bebas Corona’:

[Gambas:Video 20unricmagazine]